18 Februari 2016

WHAT MAKES GOOD PEOPLE GOOD?

Masih merasa tertohok dengan pertanyaan dan pernyataanmu saat beberapa waktu lalu saat pulang ke Bandung awal tahun. 'Ata kok ada orang kaya ada orang miskin, ya?', tanyanya polos. 'Tuh orang pada punya mobil bagus. Nanti kalau Ata uangnya udah banyak dede uwen beliin juga ya?'. Saya tersenyum. Bingung. Adik bayiku sudah semakin besar ternyata.


Anak kecil yang kini usianya 6 tahun ini sudah semakin pintar, anak kecil yang sudah hapal Juz 30 ini sudah mulai bisa menjabarkan apa yang dia pikirkan dari apa yang dia lihat, anak kecil ini sudah terlampau sering bertanya hal-hal yang kadang saya sendiri bingung menjawabnya, anak kecil ini kini bahkan sudah tidak pernah lagi merengek-rengek sambil menangis jika ia ingin dibelikan sesuatu dan kerap mengeluarkan satu jurus pamungkasnya 'Nanti kalau Ata udah punya uangnya kita beli itu ya?' tidak pernah memaksa. Anak pinter.

Anak kecil yang sudah berani mengolok kakaknya dengan bertanya, 'Aa mana ta?' Haha! Duh, dek. Dan aneka pertanyaan demi pertanyaan kritis yang kamu lontarkan sering bikin pusing tujuh keliling untuk menjawabnya. So, I think one day you'll ask me this question: 'What makes good people good?'. Suatu hari nanti kita akan berdiskusi soal ini, dek. Suatu hari nanti saat kamu sudah pandai menggunakan internet dan kepo-in kakakmu seperti ummu dan abah sekarang ini, jangan ragu bertanya apapun ya.

Dan heeey, tahun ini hampir mau 7 tahun saja. Kini kamu semakin cantik, semakin pintar, dengan bangga bilang kalau kamu juara dua di sekolah, sudah mau masuk sekolah dasar, sudah hapal Juz 30 -yang kakaknya pun kalah, sudah hapal aneka doa sehari-hari, sudah bisa sedikit bahasa Jepang, sudah berani ikut lomba ini-itu, sudah bisa nyanyi banyak lagu bahkan dangdut, suka menari, suka tertawa, suka makan banyak, suka balon, suka eskrim, suka sekali yupi, suka sekali kalau diajak ke Kebun Binatang, oya sudah pintar selfie dan suka sekali menghitung hari kalau saat tahu kakaknya ini akan pulang. Terus tumbuh ya dek, pinter, soleh, sehat, kuat, cerah, ceria, berbunga, berbuah, sehat, selalu bahagia.



Ata lovee you!
See you very soon, bayi besarku...

7 komentar:

  1. Waaaah. Semoga semakin pinter dan sehat selalu ya Ata.

    BalasHapus
  2. gak berasa sudah besar aja ya. Apa kabar mbak? maaf ya aku baru bisa bw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bun udah sebesar ini sekarang hihi. Alhamdulillah baik. Bunda juga semoga sehat selalu ya :)

      Hapus
  3. Ata pinter sekali udah hafal juz 30. Subhanallah

    Aku juga tanya ah, Aa' nya orang mana kak? :p

    BalasHapus


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...