CERITA ECHA; KATEGORI BLOG PARENTING YANG MENGINSPIRASI


Dunia blogging sudah saya kenal dari tahun 2008, pas lagi jaman lucu-lucunya jadi mahasiswa baru. Waktu itu bahkan sampai sekarang isi tulisan di blog saya ini isinya gado-gado, mulai dari cerita keseharian, cerita traveling, opini atau curhat sekedar menuangkan pikiran dan perasaan, cie! Akhirnya setelah melewati pasang surut semangat ngeblog terutama setelah bekerja, sekarang-sekarang baru mulai tersulut lagi semangatnya. 

Ada banyak sekali hal yang bisa diambil dari rajin blogwalking, bisa dapat teman baru jelas, semakin dapat banyak informasi, ilmu dan hal bermanfaat lainnya juga. Setelah ikut Blogger Nusantara 2013 lalu di Yogyakarta, kebanyakan sudah bertemu langsung disana dengan para blogger-blogger hits nan kece. Selain itu juga enaknya adalah saat mau pergi ke suatu tempat atau kota setidaknya ada satu dua blogger yang bisa diajak kopdaran. Kemarin beberapa kali sempat juga temu sapa dengan teman-teman blogger yang kebetulan sedang berlibur ke Bangka atau juga pas saya pulang ke Bandung. Alhamdulillah, silaturahmi jalan terus. The beauty of blogging, istilahnya. Seru, kan? :)


Dalam rangka salah satu program arisan di komunitas Blogger Perempuan, kali ini Mbak Echa yang pertama kali keluar sebagai pemenangnya. Sebetulnya bukan kali pertama juga sih saya mendengar nama Mbak Echa, karena sering sekali melihat namanya ada dipengumuman pemenang lomba nulis. Keren. Nah, setelah 'ngubek-ngubek' isi blognya langsung kagum gitu huwaaaa konsistensinya di dunia blogging patut diacungi jempol. Selain itu juga ada make up tutorial dan DIY projectnya yang nggak kalah keren.



Hal lain yang saya baru ketahui adalah bahwa Mbak Echa ini adalah seorang survivor kanker getah bening, seorang ibu rumah tangga, punya anak berumur 2 tahun bernama Raffi yang ganteng, dan sangat cinta pada binatang, terutama kucing bernama Cucuth. Cucuth sendiri umurnya 11 tahun, waaah berasa anak sendiri banget ini kucingnya kan. Saya sih selalu kagum sama orang yang bisa telaten bisa punya hewan perliharaan apalagi sampai dengan usia panjang. Sempat punya keinginan pelihara kucing atau hewan lain, cuma masih takut nggak terurus kan kasihan juga.

Oya, soal award yang didapatkan Mbak Echa bisa dilihat disini. Mbak Echa juga kasih tips dan trik bagi para blogger yang hobi menulis. Dari blog ini juga saya banyak manggut-manggut baca soal parenting, walaupun notabene belum berkeluarga kan bisa belajar dulu. Ihik, modus. *doa*

Pokoknya saya belajar banyak dari blognya Mbak Echa. Jadi semakin semangat untuk belajar konsisten menulis, tips dan trik-triknya sampai banyak inspirasi baru untuk proyek DIY. Yuhuuu! Semoga suatu hari nanti bisa langsung ketemu ya, Mbak Echa :)



Salam hangat dari Bangka,
Anggi Agistia