Langsung ke konten utama

LEBARAN DENGAN GAYA, HIJABENKA & BERRYBENKA SAJA!

Idul fitri atau kerap kita disebut dengan lebaran adalah salah satu momen penting bagi semua umat islam di dunia, Hari Kemenangan. Semua Umat Islam umumnya merayakan hari raya ini dengan penuh suka cita. Dengan momen saling memaafkan kesalahan maupun dosa-dosa yang telah di perbuat satu sama lain. Lebaran juga menjadi suatu pertemuan untuk ajang silahturahmi untuk semua umat muslim, setelah melangsungkan ibadah puasa selama 30 hari lamanya di bulan Suci Ramadhan. *sungkem* 

pic source here
Ritual Idul Fitri di berbagai negara berbeda-beda. Untuk di Indonesia sendiri, setidaknya menurut pengamatan dan pengalaman pribadi, lebaran artinya berburu tiket mudik ke kampung halaman dan tentu saja baju lebaran! Yuhuuuuw~ Lagi pula, wanita mana sih yang nggak doyan belanja? ehehehe. Entah kenapa tradisi ini semacam menjadi adat budaya Indonesia setiap kali Lebaran tiba ya. Lebaran mejadi hari dimana semua orang mudik ke kampung halaman, bersilaturahmi, dengan memakai baju baru, juga tidak lepas dari hidangan ketupat, rendang dan opor ayamnya. 

Bicara soal baju lebaran, aneka toko offline maupun online saat ini sedang 'kebanjiran order' mengingat euforia lebaran yang hanya tinggal menghitung hari saja loh. Tengok saja aneka pusat perbelajaan saat ini, pasti tengah penuh sesak dengan masyarakat yang bersukacita hendak berbelanja perlengkapan demi merayakan Hari Raya.

Saya sendiri bukan tipikal orang yang suka berdesakan di pusat perbelanjaan hanya untuk mendapatkan baju idaman yang ingin dikenakan nantinya. Bukan apa, tapi mengingat saat ini menetap sementara di Pulau yang notabene minim pusat perbelanjaan, pun dengan pilihan aneka model yang serba terbatas, saya lebih memilih untuk berbelanja melalui online. Jika Charlie Puth terngiang dengan lagu One Call Away-nya, Berrybenka & Hijabenka juga terkenal dengan 'Fashion is Just a Click Away'-nya lho! ;)



Saat ini selama masa Ramadhan untuk persiapan lebaran Hijabenka & Berrybenka juga telah menghadirkan berbagai model pakaian dan busana muslim terbaru. Untuk kebutuhan pakaian muslim pria, wanita, dan banyak juga koleksi model baju lebaran yang saat ini sedang trend untuk dikenakan. Jadi jika hendak berbelanja baju baru dengan tampilan paling elegan di Lebaran tahun ini, kamu bisa temukan semua kebutuhan baju lebaran hanya disini, ya.

Hijabenka & Berrybenka, toko untuk berbelanja online produk fashion dan merupakan tempat yang menghadirkan berbagai macam pilihan trend baju lebaran sekarang seperti baju muslim wanita Hijabenka juga menghadirkan gamis, rok muslim, celana muslim wanita, kerudung, hijab, jilbab, pashmina, dress muslimah, mukena serta peralatan lainnya yang fashionable. Sedangkan untuk koleksi pakaian muslim pria menghadirkan baju koko, celana bahan, kemeja, dan baju batik. Tidak ketinggalan, disini juga tersedia aneka macam aksesoris dan aneka jenis sepatu untuk menunjang penampilan kamu loh. Ups, aneka alat make up, lipstik, parfume dan jenis alat kecantikan lain juga tersedia disini.


My Fav, salah satu koleksi baju muslim dari Hijabenka
Sistem belanja onlinenya akan mempermudah kamu berbelanja tanpa harus berdesakan seperti di toko kebanyakan, yang biasanya memang selalu terjadi menjelang hari raya idul fitri. Hanya tinggal pesan saja di Hijabenka & Berrybenka, dapatkan diskon dan promo untuk mendapatkan baju lebaran dengan harga murah yang berkualitas untuk hari raya. Oya sebelum hari raya lebaran nanti, Hijabenka & Berrybenka akan memastikan bahwa barang pesanan kamu sudah sampai di tempat. 

Alasan utama saya lebih suka berbelanja online melalui website ini adalah karena sistemnya yang mudah dan terbilang simpel. Kita hanya perlu membuka websitenya, lalu 'ubek-ubek' aneka pilihan baju yang diinginkan, bisa juga memilih warna dan ukuran, pssst soal ini kadang saya kesal karena stok barang kerap habis untuk ukuran tertentu jadi harus cepat, lalu tinggal klik beli. Oh ya jangan lupa sign in atau sign up jika belum menjadi member. 

Langkah selanjutnya adalah menuju pemilihan halaman metode pembayaran. Pada proses ini seluruh rincian belanja dan identitas kita sebagai buyer akan muncul. Jika sudah puas berbelanja, maka kita hanya harus memilih opsi pembayaran, bisa melalui Transfer Bank, Mandiri Debit, Transfer dan Klik BCA, Internet Banking, BCA KlikPay, Visa atau MasterCard hingga melalui Indomaret ataupun bayar ditempat alias COD (Cash on Delivery). Setelah itu, kita hanya tinggal meng-klik button 'pesan' saja dan tidak lama kemudian pasti tiba sebuah email konfirmasi. Untuk estimasi pengiriman, biasanya sekitar 2-5 hari untuk diluar Jakarta. Satu lagi, untuk pembelian diatas 100 ribu tidak dikenakan ongkos kirim loh. Dan tinggal tunggu pesanan tiba dengan aman dan selamat sampai tujuan. Taraaaaam!






Dari 2013 saya sudah jadi 'maniak' belanja online di kedua online shop ini, dan hingga saat ini juga rasanya belum pernah kecewa dengan barang pesanan saya. Selain model bajunya yang selalu up to date, prosesnya yang mudah dan cepat, saat barang diterima juga packagingnya sangat menarik plus bonus tote-bag Berrybenka ataupun Hijabenka yang multifungsi. Dalam packaging barang pesanan juga dilampirkan form retur loh jika kita merasa tidak puas dengan hasil barang pesanan kita yang dapat dikembalikan dalam waktu 30 hari kerja dari pembelian, enak dan terjamin kan? Nah, jika terjadi error saat melakukan pemesanan kita juga bisa melakuan konfirmasi kepada cs@berrybenka.com dan responnya juga sangat cepat.

Oh ya, kalau mau berbelanja di Berrybenka atau Hijabenka bisa download aplikasi mobile-nya disini. Kamu bisa langsung dapat Benka Poin Rp. 25.000 yang dapat digunakan untuk alat bayar maupun diskon saat kamu belanja di Berrybenka ataupun Hijabenka. Lumayan, kan? *kedip.


Jadi, masih bingung cari baju lebaran dengan gaya? Hijabenka dan Berrybenka saja.
.....Happy Shopping! :)


H-12 menjelang Hari Kemenangan
...dan cuti panjang!


Komentar

Pos populer dari blog ini

Berendam Semalaman di Gracia Spa Resort Lembang

Bukan dalam rangka liburan, hanya sekedar main mendadak, sabtu kemarin saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat pemandian air panas atau sejenisnya. Selain setelah udah lama nggak kumpul-kumpul, juga ingin refreshing menghilangkan penat rasanya. Jadi berawal dari pesan singkat pagi itu, saya sih mengusulkan hanya sekedar makan-makan, atau beli bahan-bahan dapur untuk seperti biasa saya masak dirumah wishu, atau membeli aneka makanan dan kemudian mengobrol sepanjang malam dirumahnya. Tapi salah satu teman justru malah mengajak pergi ke pemandian air panas setelah sorenya ia tiba di Bandung.

Dari rumah saya tidak terburu-buru, sengaja tidak datang on-time, sengaja pergi justru setengah jam setelah waktu kami janjian di rumah Rhais. Kenapa? Karena pasti tetap saya yang datang pertama, baiklah, dan feeling saya benar. Setelah maghrib masih belum kumpul juga, baru saya, Wishnu dan tentunya Rhais yang punya rumah.

Ba'da Isya barulah bermunculan, duh memang kebiasa…

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..
Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!
Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.

LANGKAH 1: Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita. Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.

Jalan-Jajan ke Jatim Park; Kota Wisata Batu, Malang!

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur dalam rangka suatu urusan tulis-menulis (uhuk!). Ya, suatu pengalaman pertama yang cukup mendebarkan dan menegangkan buat saya sebenarnya. Karena kesempatan mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Bahasa kerennya sih, because second chances are rare, so waste your first chance wisely. Cieeeee..
Ya, awalnya sih sempat ragu dan berencana membatalkan kunjungan ke Malang karena satu dan lain hal yang nggak bisa ditinggalkan, urusan keluarga dan kantor. But, i just want to wasted my first chance wisely and here I go...
Pagi itu saya berangkat menggunakan pesawat AirAsia yang dijadwalkan terbang pukul 08.15 dari Kota Bandung. Setelah berperang dengan kemacetan pagi hari itu, pukul 07.30 saya tiba di bandara dan langsung check-in serta membayar airport tax lain sebagainya. Tapi ternyata sampai waktunya gate close dan terbang masih belum ada tanda-tanda akan keberangkatan.. delay. Sampai akhirnya pukul 08.45 kami …