SIAP MENJELAJAHI TANAH MANADO?

source here
Siapa yang tak kenal Bunaken? Danau Tondano? Kota Bunga Tomohon? Bukit Kasih? Yap, semua itu ada di Manado!

Manado adalah kota dengan berbagai pesona, mulai dari pantai yang indah hingga budaya lokal yang hidup. Sulawesi dan Papua adalah dua pulau indah yang belum pernah kaki saya pijakkan disana. Jika scrolling timeline foto di Instagram, mengingat ada beberapa teman saya yang ditugaskan di Manado dan sekitarnya, rasanya ingin langsung beli tiket dan explore semua tempat wisatanya.

Bucket-list pertama saya tentu Taman Nasional Bunaken. Kawasan yang sudah menjadi wilayah konservasi taman laut ini kok memiliki pemandangan alam bawah laut yang luar biasa menakjubkan. Danau Tondano dan Danau Linow yang berlokasi di kota Tomohon juga tidak boleh dilewatkan. Berjarak kurang lebih 30 km dari kota Manado, kedua danau ini mempunyai pemandangan yang cantik. Danau Linow bahkan menawarkan pesona keindahan tiga warna yang mempesona, sedikit mengingatkan saya dengan Kawah Putih di Bandung, atau Telaga Warga di Dieng.

Membayangkan beristirahat sambil menikmati minuman dan pisang goreng sambal roa dengan suguhan pemandangan yang indah danau ini tentu akan sangat menyenangkan. Hmmmmm!

Bicara soal wisata tentu tidak terlepas dari aneka akomodasi mulai dari transportasi dan penginapan. Saat ini tersedia Hotel murah di Manado tersedia sebagai akomodasi untuk wisatawan dari berbagai penjuru Indonesia. Hotel dengan pemandangan ke arah pantai menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana unik dan menyenangkan saat menginap. Mulai dari hotel bintang 5 hingga hotel murah berfasilitas mewah, menginap di hotel dengan pemandangan pantai akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

(sumber : gocelebes.com)
Berikut beberapa hotel yang bisa kamu temukan jika ingin menikmati pemandangan pantai dari kamar di penginapan Manado.

Aryaduta Manado (*****)
Jaringan hotel Aryaduta kini menghadirkan pengalaman menginap berkelas di Manado. Hotel ini menyediakan pemandangan indah ke arah pantai serta lokasi strategis yang cocok untuk wisatawan. Aryaduta Manado dekat dengan beberapa tempat wisata dan belanja seperti Klenteng Ban Hin Kiong, Mega Mall, dan alun-alun kota. Fasilitas modern serta kamar-kamar yang luas semakin menjamin kenyamanan menginap.

(sumber : manadosafaris.com)

Aryaduta Manado memiliki fasilitas untuk pelancong dan turis bisnis. Hotel ini memiliki restoran, bar, pusat kebugaran, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, penyewaan sepeda, pusat bisnis, ruang rapat, ruang pesta, kedai kopi, serta pusat pemesanan paket tur. Aryaduta juga memiliki fasilitas pendukung bagi tamu yang berkursi roda, seperti kamar mandi dan toilet khusus serta akses bagi pengguna kursi roda di tiap pintu masuk. Restoran hotel juga menyediakan pilihan menu vegetarian.

Grand Luley Manado (****)
Grand Luley adalah hotel bintang 4 yang cocok untuk kamu yang menginginkan akses dekat ke Taman Laut Bunaken. Hotel ini menawarkan lokasi nyaman dan sepi, tetapi masih cukup dekat dengan berbagai tempat wisata terkenal. Taman Laut Bunaken hanya berjarak sekitar 8 kilometer dari Grand Luley. Hotel ini juga menawarkan fasilitas modern yang cocok untuk wisata sendiri, berkelompok, atau bersama keluarga. Jika kamu suka olahraga air, Grand Luley adalah pilihan akomodasi yang tepat.

(sumber : manadosafaris.com)
Grand Luley menawarkan panorama ke arah pantai serta fasilitas seperti restoran, bar, kolam renang, pusat kebugaran, penyewaan sepeda, tempat penitipan anak, fasilitas rapat lengkap, teras dan kebun, serta ruang keluarga. Ada juga pusat pemesanan paket olahraga air seperti menyelam dan snorkeling, yang merupakan salah satu fasilitas andalan hotel di dekat Bunaken ini. Fasilitas untuk tamu berkursi roda tersedia untuk kemudahan lebih, seperti jalur kursi roda di setiap akses serta kamar mandi dan toilet khusus.

Hotel Murah Terbaik di Manado
Ingin menginap di hotel murah tetapi berpemandangan indah dan berfasilitas lengkap? Ada situs yang menyediakan pilihan hotel di Manado yang menawarkan harga paling bersaing loh, dengan fasilitas modern serta panorama indah. Kamu bisa menikmati fasilitas lengkap seperti tempat tidur bersih dan empuk, AC, TV layar datar, Wi-fi gratis, air mineral, perlengkapan mandi, serta kamar mandi dengan pancuran air panas. Semua ini merupakan fasilitas standardan tersedia dengan harga sangat murah dibanding jika kamu memesan lewat berbagai jasa pemesanan hotel serupa.


Hanya pesan melalui aplikasi di iOS dan Android memesan hotel murah berkualitas di Manado kini lebih mudah. Situs ini juga menerima pembayaran menggunakan kartu kredit maupun transfer bank. Disini juga mereka bekerja sama dengan berbagai jaringan hotel dan penginapan di seluruh Indonesia, sehingga kamu bisa mendapat lebih banyak pilihan untuk menginap.

Menikmati keindahan Manado dengan cara mudah dan murah kini tidak lagi menyulitkan. Dapatkan hotel berkualitas namun berharga murah di Airy Rooms, solusi terbaik akomodasi mewah terjangkau.

Jadi, sudah siapkah untuk menjelajahi Manado?! :)


***