7 Desember 2017

INI CARA MAKE UP FLAWLESS ALA KOREA!


Demam Korea memang beberapa tahun ini sedang melanda di dunia, tak terkecuali juga di Indonesia. Tak heran jika apapun yang serba Korea pasti laris manis di pasaran mulai dari industri hiburan, makanan, fashion sampai tren make up. Ya, make up Korea memang sedang sangat populer karena mengutamakan wajah yang terlihat natural dan flawless tanpa make up terlalu tebal. Tak heran jika siapapun cocok menggunakan tren make up ini karena lebih fokus pada wajah tanpa noda dan segar sepanjang hari.

Wanita Indonesia pun juga amat tertarik dengan make up yang satu ini karena mampu membuat wajah selalu segar tanpa riasan terlalu berat. Pada dasarnya make up Korea ini bisa terlihat bagus dan mulus juga bukan hanya semata dari sekedar make up saja, melainkan juga dari segi kesehatan kulitnya juga. Sudah bukan rahasia lagi jika wanita Korea memiliki ritual yang begitu banyak dalam menjaga kesehatan kulitnya mengingat mereka hidup di negara dengan iklim yang berbeda dan mengancam kulit sehingga perawatan wajah tak pernah ditinggalkan.

Sebelum mengetahui bagaimana tahapan make up ala Korea, ada baiknya jika Anda juga tahu bagaimana cara perawatan wajah ala Wanita Korea sehingga kulit mereka selalu mulus dan kenyal berikut ini:

  1. Double cleansing
Wanita Korea selalu melakukan pembersihandengancaradobel yang pertamaadalah dengan memakai pembersih riasan untuk mata yang biasanya penuh eyeliner, eyeshadow dan lainnya. Selanjutnya masuk ke membersihkan wajah dengan pembersih yang bahan dasarnya adalah minyak. Tak selesai demikian karena selanjutnya adalah wajah dibersihkan dengan susu pembersih dan sabun wajah sambil dipijat. Dengan memastikan kulit yang bersih, maka diharapkan semua produk perawatan bisa meresap lebih baik.


  1. Eksfoliasi
Selain itu wanita Korea juga amatrajinmelakukaneksfoliasidimanadifokuskanpada beberapa titik misalnya T-zone, dan sekitaran hidung. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti gula sehingga bisa mengelupas sel kulit yang mati.

  1. Toner
Agar pH kulit kembali normal, maka pastikan untuk menggunakan toner sehingga bisa menyegarkan wajah Anda. Usahakan untuk mencari toner yang tidak berbahan dasar alkohol karena dikhawatirkan menjadikan kulit kering.

  1. Essence
Setelah wajah bersih dan pH kulit kembali normal, lanjutkan dengan penggunaan essence. Essence ini akan membantu Anda untuk mengurangi keriput, menghaluskan kulit, menyamarkan noda hitam, hingga mengencangkan kulit wajah.

  1. Ampoule
Apa lagi ini? ampoule adalah versi lainnya serum, namun konsentrasinya lebih kuat. Mengingat lebih ampuh, maka Anda bisa mengaplikasikannya sekali sehari saja. Banyak sekali masalah kulit yang bisa diatasi dengan ampoule sehingga wanita Korea tidak pernah melewatkannya.

  1. Masker
Masker merupakan hal wajib dalam perawatan kulit. Masker alami pun bisa dibuat sendiri. namun untuk wanita Korea biasanya juga memilih masker yang bisa langsung ditempelkan di kulit dimana kini variannya sudah sangat banyak.

  1. Eye cream
Mata panda tentu saja sangat mengganggu penampilan, tak heran para wanita Korea menerapkan krim mata untuk menjaga agar mata senantiasa segar. Produk ini juga mampu menghindarkan mata dari keriput yang datang sehingga tak heran wajah wanita Korea awet muda.

  1. Pelembab wajah
Melembabkan wajah mungkin sudah biasa dipakai oleh para wanita di seluruh dunia. Ya, hal ini lantaran pelembab wajah sangat penting diaplikasikan untuk bisa menjaga wajah senantiasa lembab. Pelembab berbasis air akan sangat bagus jika digunakan.

  1. Krim malam
Yang terakhir adalah dengan krim malam yang memungkinkan kulit untuk bernapas. Pelembab kulit yang dipakai di malam hari ini akan bisa membantu menutrisi kulit sehingga kelembaban kulit akan terkunci sehingga kulit kian bagus.

  1. Tabir surya
Meski memang cuaca di Korea tidak sepanas Indonesia, namun para wanita Korea selalu tak pernah absen menggunakan krim tabir surya. Tak heran jika kulit wajah mereka bisa bebas dari bintik hitam dan masalah kulit lainnya.

source here


Ternyata banyak sekali tahapannya bukan? Karena semua perawatan tersebut, tak heran jika kulit wanita Korea sangat indah, halus dan mulus. Tanpa make up pun sebetulnya kulit mereka juga sudah cukup bagus dan ketika diaplikasikan make up juga menempel dengan baik. Sesudah mengetahui cara perawatan kulit ala wanita Korea, maka kini saatnya Anda juga harus tahu tentang cara make up ala wanita Korea yang mengutamakan pada wajah yang flawless. Berikut ini tahapannya:

  1. Foundation atau BB cream
Yang pertama adalah dengan menggunakan foundation atau BB cream. Pemilihannya bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda. Ada baiknya menggunakan warna sesuai warna kulit atau setingkat lebih cerah dari warna kulit. Kini ada juga produk BB cushion yang sedang hits di pasaran Korea. Namun jika Anda suka memakai foundation, maka foundation dari Charlotte Tilbury bisaAndajadikanpilihan karena teksturnya yang mudah menyatu dengan kulit. Foundation tentu berfungsi mencerahkan wajah dan juga meratakan warna kulit yang berbeda.

  1. Concealer
Kadang foundation tidak mampu menutup noda yang lebih pada wajah. Jadi Andabisapakai concealer untukmenyiasatinya. Anda bisa pakai di daerah mata dan pada bagian yang ingin ditutup kekurangannya misalnya noda hitam, kemerahan dan lainnya.

  1. Bedaktabur
Kebanyakan wanita Korea lebih suka menggunakan bedak tabur untuk wajah. Hal ini lantaran bedak tabur mampu mengunci make up yang sudah diaplikasikan tersebut. Bedak tabur pun terbukti menjadikan make up jadi tahan lebih lama lagi.


  1. Make up mata
Untuk make up mata ini wanita Korea tidak terlalu tebal namun lebih memilih yang sederhana misalnya dengan penggunaan eyeshadow natural, sedikit eyeliner dan juga melentikkan bulu mata. Jangan lupa untuk rapikan alis Anda juga sehingga tampak makin bagus.

  1. Lip tint
Pernah lihat lipstik ala wanita Korea? Ya, mereka cenderung suka menggunakan metode gradient lip dimana memfokuskan warna lipstik di bagian dalam saja dan membiarkan bagian luar bibir terlihat pucat. Caranya Anda bisa menggunakan lip tint dan hanya fokuskan di daerah dalam bibir saja lalu sedikit aplikasikan hingga setengah bibir. Anda juga bisa memakai lipstikdari Charlotte Tilbury yang menyediakanbanyakwarna bagus.

Ternyata tahapan make up wanita Korea tidak terlalu sulit bukan? Tak heran jika kini banyak wanita Indonesia yang menjadikan tren make up Korea ini menjadi make up andalan hariannya. Memang make up wanita Korea amat mudah dan simpel, namun hal ini lantaran mereka mampu merawat wajah mereka secara rutin dan disiplin sehingga kulitnya juga sudah bagus sebelum pakai make up sekalipun. Anda bisa meniru perawatan wajah dan make up wanita Korea, namun pastikan produknya disesuaikan denganjeniskulitAnda.

Nah, kamu bisa cek koleksi Charlotte Tilbury original di Bobobobo, situs eCommerce luxury fashion yang menyediakan 100% produk original dan branded dariberbagai brand local &internasional. Website: https://www.bobobobo.com/id/brand/charlotte-tilbury Lets goooo!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...