9 Desember 2019

MAKE UP NATURAL; CANTIK TIPIS MINIMALIS

Jika bicara soal make up hmm rasanya make up natural dan flawless ala korea hingga saat ini masih populer deh. Bukan apa, make up tebal yang cenderung ke menor juga malahan kadang jadi kurang bagus dipakai bagi sebagian orang ya, menurut saya. Maksudnya flawless disini dalam artian wajah segar, bermake up tapi tipis tipis minimalis. 

Memiliki kulit kombinasi, kering tapi kadang berminyak, terkadang bikin repot juga ternyata. Yaa kalau nggak rajin-rajin membersihkan wajah, kulit jadi mudah sekali berjerawat. Nah, gara-gara masalah ini saya benar-benar picky dalam memilih aneka jenis make up untuk dipakai. Minimal banget kalopun nggak glowing flawless bak artis-artis korea, setidaknya mukanya segar dan ga berjerawat aja gitu hehe. 

Kalau urusan make up, saya pribadi bukan tipikal orang yang bisa dandan. Lah, urusan bikin alis aja saya angkat tangan. Selain larangan agama saya yang mengharamkan wanita cukur alis, jadi soal ini saya pasrah apa adanya aja alis dengan tipikal ulat bulu tebal ini. Nah kalaupun harus banget make up-an, saya lebih suka Natural make up yang standard aja yang penting ngga keliatan lusuh banget. Minimal banget sehari-hari pakai eyeliner dan lipstick, that’s it. Soalnya kalau nggak kok rasanya kayak orang sakit pucet amat biasanya dikomentarin orang. 

Berhubung saat ini lagi marak-maraknya beauty vlogger, dimana kalau saya sih lebih suka menonton tutorial make up via IG Tv dibandingkan youtube, rasanya lebih ringkes aja sih lihatnya. Mulai dari yang memang menekuni dunia beauty vlogger secara serius, sampai vlogger ala-ala yang lumayan sih buat dikit-dikit belajar per-make-up-an. 

Nah, soal perlengkapan make up ini saya sih nggak neko-neko paling hanya ada Foundation atau BB cream, Concealer, Bedak Tabur, Eyeshadow, Eyeliner dan Lipstick. Dan saat ini saya suka mengkoleksi aneka jenis macam-macam make up merk L’Oreal, brand asal Paris ini rasanya tidak pernah berhenti memberikan inovasi terbaru pada produknya.

Sumber Foto : L'Oreal Paris


Dimulai dari complexion, saat memilih foundation, concealer, BB cream, blush on atau bedak harus disesuaikan dnegan kondisi kulit kita masing-masing. Hal ini bisa dilihat dari undertone, skin tone serta jenis kulit kita. Buat saya yang memiliki kulit berminyak cenderung sering berakhibat berjerawat, maka saya gunakan foundation dengan hasil akhir yang lebih matte dan memiliki medium to full coverage untuk menutupi jerawat atau bekas jerawat yang membandel. 

Namun, gimana pun kita harus tetap selektif dalam memilih ya, karena make up apapun akan terlihat bagus jika memang kamu memilih produk yang tepat sesuai jenis dan kondisi kulit kita ya. So, kalau kamu lebih suka tipe make up gimana? :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...