8 Januari 2020

#30HARIBERCERITA : HOBI, BIKIN HIDUP YANG LEBIH HIDUP



Siapa yang dulu ngerasa punya banyak hobi, yang akhirnya sekarang ditinggalkan karena 'kemajuan jaman'? Saya tunjuk tangan hehehe

Dulu, waktu belum nikah dan belum terpapar medsos kayak sekarang ini, selain nulis, baca, dan merajut saya juga hobi banget masak. Bukan dalam artian jago ya, tapi seneng aja coba-coba berbagai jenis resep, entah itu dari web, youtube atau buku. Ya walaupun seringnya sih rasanya meleset dari harapan haha, tapi urusan enak gak enak kan bisa belakangan soalnya pasti ga enak pun dimakan kan sayang kalo dibuang haha.

Nah sekarang itu kadang kayak ngerasa bosen aja gitu. Setiap hari perasaan gitu-gitu aja. Berangkat kantor, istirahat, pulang, jemput anak, ke rumah, terus sedikit ngerjain ini-itu, dan tidur. Ya kadang kalo bangun pagi dan ga kesiangan nyempetin masak buat sarapan dan bekal makan siang, walau seringnya ke skip karena takut telat masuk hehe. Besoknya, repeat. 

Lagi ingin punya motivasi tersendiri untuk bisa menghidupkan hobi yang dulu bikin semangat. Jujur aja, saat ini saya ngerasa bosan, dan jadi orang yang membosankan. Kadang sering beralasan nggak punya waktu luang rasanya, padahal bisa sampai berjam-jam main handphone buat sekedar scrolling feed instagram.

Gimana pun bener kata orang, Laziness is a disease, and it's really hard to cure, especially when you have no purpose, no meaningful goals to set upon.

Jadi kira-kira apa yang bisa bikin hidup lebih hidup? Hm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...