Mobile Banking, Digitalisasi Perbankan di Era Kekinian

As time goes by, rasanya segala hal yang berbau manual semakin ditinggalkan, ya? Zaman semakin berkembang dari waktu ke waktu. Begitu pun teknologi yang kian hari kian modern saja sehingga membuat masyarakat semakin mudah melakukan apapun, seperti meeting online, belanja online, hingga melakukan transaksi lewat uang elektronik atau digital. Hmm.. rasa-rasanya semua aktivitas saat ini seakan-akan dapat dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet. Jika dilihat dari segi perbankan dan keuangan, salah satu perkembangan yang terlihat sangat signifikan terletak dari layanan mobile banking yang telah dipakai hampir semua bank di Indonesia, termasuk BRI.

Nah, saat ini BRI menyediakan layanan mobile banking untuk memudahkan nasabahnya dalam transaksi keuangan loh. Beberapa dari kamu mungkin sudah menggunakan aplikasi ini atau mungkin kah masih ada yang bertanya-tanya mengenai apa itu mobile banking BRI ? Secara umum, mobile banking adalah layanan yang ditawarkan oleh bank BRI kepada nasabah agar dapat melakukan transaksi keuangan kapan pun di mana pun lewat digital. Sering kali di zaman sekarang kita melakukan belanja online melalui e-commerce. Nah, melalui mobile banking, kamu dapat melakukan transaksi tanpa perlu pergi ke ATM. Semua transaksi dapat dilakukan hanya melalui mobile banking saja. Anti ribet-ribet club, yeay.

source : aplikasi Brimo di Playstore


Dengan mobile banking, selain belanja online, nasabah juga dapat melakukan transaksi lain, seperti pembelian token listrik, pulsa, beli tike transportasi, seperti kereta, pesawat, hingga bayar BPJS kesehatan. Seperti yang kita ketahui, BPJS kesehatan adalah salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap keluarga supaya dapat memproteksi kesehatan keluarga dengan baik. Nah, untuk membayar iuran per bulannya, kamu tak perlu repot-repot lagi ke supermarket atau ATM. Cukup buka aplikasi BRImo, maka iuran BPJS kesehatan bisa dibayar dengan mudah.

Bagi kamu nasabah BRI, kamu bisa mendaftarkan mobile banking ke kantor cabang BRI terdekat ataupun lewat mesin ATM lho.

Nah, memangnya apa saja, sih, keuntungan memakai mobile banking untuk nasabah?
· Cek mutasi rekening dan saldo kapan saja, tanpa perlu ke ATM
· Transfer ke sesama BRI atau ke bank lain
· Pembelian token listrik, pulsa, dan lain-lain
· Buka rekening secara online


Oya, melalui aplikasi BRImo, kamu juga dapat melakukan transaksi keuangan sepuasnya. Di sisi lain, aplikasi dari BRI tersebut mempunyai beragam kelebihan dari fitur-fiturnya sehingga nyaman dipakai oleh pengguna.
· Desain terlihat user-friendly
· Keamanan berbelanja terjamin karena dilengkapi teknologi kriptografi dengan menggunakan SSL yang akan mengacak dan menyandikan data transaksi
· Dilengkapi dengan fitur fingerprint
· Dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM

Gimana gimanaaa, tertarik untuk mulai menggunakan aplikasi ini? Yuk, datangi Kantor Cabang BRI terdekatmu ya! 😊

Komentar