KESEMPATAN KEDUA

Dulu sekitar tahun 2013 waktu saya dapat hadiah dari salah satu media ternama atas lomba menulis untuk dapat pergi Tour Gratis ke Singapore dan Malaysia selama beberapa hari tapi tidak bisa saya ambil rasanya hmmmm sekali ya.. Berhubung saat itu sedang dalam masa pendidikan atau sebutlah orientasi di perusahaan baru yang sama sekali tidak mengijinkan siswanya untuk sekedar ijin apalagi cuti berhari-hari. Mau kabur tapi rasanya nyali saya nggak sebesar itu, alih-alih nekat ijin pun khawatirnya langsung dicoret nama dari daftar capeg hahaha takut jugak!

Rasanya waktu itu bete berhari-hari setelah ditelpon pihak medianya, beberapa teman juga menguatkan dan menghibur dengan aneka kata-kata yang bilang 'Nanti mudah-mudahan keganti rezekinya sama yang lebih lagi' dan saya cuma bisa mengamini sambil tersenyum miris. Toh kalau mengingat masa-masa itu, menyesali masa lalu juga nggak akan bawa kita kemana-mana, kan?

Ini berlaku untuk hal ini, bahkan menurut saya sih bisa diterapkan untuk hal apapun. Banyak orang yang bilang bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali, katanya. Nyatanya mungkin saja kesempatannya datang dengan cara yang berbeda, mungkin datang dengan bentuk yang tidak sama. Makanya nggak semua hal harus disebut dengan kesempatan kedua. 

Gimanapun, kita tahu, kalau waktu memang nggak akan pernah bisa terulang, tapi selama kita masih hidup, kita akan selalu punya kesempatan untuk mencoba dan berusaha.

Kita nggak pernah tahu, apa apa saja yang akan kita hadapi dan jalani kedepannya..

Life is full of surprise, anyway.