QUARANTINE DAY-6; RENCANA

pic source

 

Kenapa rencana yang kita ceritakan ke orang, cenderung tidak terjadi, daripada yang kita simpan sendiri dan bekerja dalam diam. Ternyata emang ada studinya..

 

"Our mind mistakes the talking for doing", -@kuntoajiw


Saya lupa dulu screenshoot darimana, tapi kutipan ini sendiri ditulis kayaknya via twitter oleh akun @kuntoajiw dan baru sekarang sekarang ini merasa relate dengan kalimat diatas. 

Kenapa?

Karena berhubung saya merasa bukan masuk ke golongan orang-orang yang kepo, makanya kalau ada yang cerita satu dua hal yang menurut saya pribadi nggak berhubungan langsung sama kehidupan saya pasti saya cuma iya iya aja. Rasanya jarang banget nanya detail tentang sesuatu hal yang orang tersebut memang nggak cerita sendiri. Lain halnya kalau diceritakan lalu diminta pendapatnya.

Buat saya sesuatu yang sudah masuk dalam ranah pribadi itu cukup di keep diri sendiri atau orang terdekat aja, jadi bukan hal yang perlu orang lain atau seluruh dunia harus tau. Ngga.

Ibaratnya, lu mau punya harta sekian kek, mau punya warisan tujuh turunan kek, mau punya hutang piutang dimana kek, mau beli mobil mewah kek, oh yaudah aja, I dont care. 

Nggak perlu semua orang harus tau apa yang sedang kita upayakan, kan?