QUARANTINE DAY-8; PEJUANG SATU GARIS, NEGATIF!

Memasuki hari ke-8 karantina mandiri. Btw, kemarin akhirnya iseng beli alat rapid antigen via e-commerce dan melakukan tes mandiri dengan hasil alhamdulillah sudah negatif. Alhamdulillah.. Berhubung varian covid saat ini yang katanya konon cukup ringan sehingga untuk dikatakan sembuh tidak lagi perlu ada test PCR ulang dan lain hal sebagainya, cukup selesaikan masa isoman selama 10 hari kemudian cek ke dokter dan minta surat keterangan sehat pasca isoman. 


Gambar diatas adalah gambar yang dikirim sama Pak Suami pas lagi karantina. Dan kayaknya waktu masuk hari ke-6, dari hari dimana terkonfirmasi Positif (hari ke-4 di tabel diatas), memang gejalanya udah bener-bener nggak terasa apa-apa, udah ngerasa sehat aja cuma mungkin agak lemes karena terbiasa cuma rebahan aja di kamar seharian dengan aktifitas yang itu itu aja. Artinya sudah lewat masa 9 hari dari Tahap menular, dan gejala sembuh; tahap menular sudah selesai. 

Akhirnya hari ini setelah yakin udah negatif, pagi ini setelah mandi, keramas, bersih-bersih semua di 'bekas-kamar-karantina', semprot-semprot desinfektan ke berbagai sudut sisi atas bawah kanan kiri, baru berani keluar kamar buat main sama anak-anak lagi. Lega sih rasanya, tapi tetep aja ada was-wasnya wkwk.

Padahal pas akhir bulan Januari, saat kasus covid mulai naik lagi, saya sendiri udah ada rencana buat cuti besar selama 2 minggu full buat bener-bener dirumah aja. Ibaratnya antisipasi aja itung-itung biar nggak banyak keluar dan sampai terpapar covid. Eh taunya qadarullah sebelum kesampaian buat cuti malah udah terpapar duluan dan jadinya malah isoman hampir 2 minggu ditambah masa WFH waktu tunggu hasil PCR hehehe.

Yuk semangat yuk para pejuang satu garis negatif!