MERAJUT MIMPI


Sampe sekarang masih suka ada yang wondering aja kok saya sering banget post tentang per-craft-an.. ya gimana ya emang senengnya emang gitu. Nggak jarang rasanya dibilang ko bisa sempet-sempetnya bikin rajutan atau ini itu, ya kalau gak disempet-sempetin nggak akan pernah sempet sih kayanya..

Dari jaman SD udah seneng bikin baju-baju berbie sama bandana dari kain perca. Lanjut SMP ada pelajaran Tata Busana yang notabene emang bebikinan craft-craft dan happy banget. Terus jaman SMA gatel banget tangannya ikutan bebikinan hiasan sampe akhirnya dipilih jadi ketua ekskul Jurnalis sekolah dan full ngurusin mading sampe lulus. Dulu sih serunya masih jaman cari cari inspirasi harus beli majalah kekinian pada masanya gitu ya..

Terakhir kayaknya dari 2015 belajar main benang dengan variasi lain, seneng banget liat tas-tas rajut handmade. Akhirnya nekat belajar otodidak aja buat bikin sesuatu dari rajutan. Hasil karya pertama dari benang rajut kayanya pouch HP deh, eh keterusan mulai bikin tas, topi, pouch, clutch, bandana sampai terakhir yang bikin happy banget bikin topi sama sepatu bayi buat kado lahiran temen. 

Ada yang bilang, You dont knit because you are patient. You are patient because you knit, gitu cenah.

Jadi, kenapa saya suka sekali merajut? karena rasanya seperti bikin suatu kenyamanan tersendiri buat diri sendiri gitu aja sih.  Semenjak maksain buat menyisihkan waktu dan belajar terus buat bikin pola-pola baru untuk merajut, saya ngerasa jadi lebih sabar dan ga grasak grusuk gitu. Saya pernah baca kalau ada hasil penelitian di sebuah pusat rehabilitasi di Amerika, kalau terapi berkelompok dengan metode merajut terbukti berhasil untuk mengurangi stress, membangun diskusi dan meningkatkan suasana katanya.

Sekarang malah punya cita-cita baru, siapa tau kelak, suatu hari misal saat akhirnya saya putuskan untuk nggak jadi budak korporat lagi, pun misalkan engga bisa jadi salah satu bekal masa tua nanti, punya workshop sendiri isinya dunia per-craft-an.. bisa kolaborasi sama orang-orang yang memang bisa sejalan dan sepaham.. ingin buka kelas belajar merajut sama-sama gitu. ah, seru kayaknya! Mudah-mudahan Allah kasih jalan ya, semoga banyak yang meng-amin-kan.

Namanya mimpi nggak ada yang salah, kan?! 😆