2023 IS REALLY SOMETHING!

2023 is really somethingggg!

Akhirnya ngerasain juga roller coaster dari awal tahun 2023 ini. Dari awal tahun sudah mulai melakukan banyak sekali kegiatan-kegiatan baru yang menyenangkan, mulai rutin workout ke gym maupun cukup dari youtube di rumah, mulai mantap buat lanjut kuliah lagi, dan banyak rencana-rencana lainnya hingga akhirnya... hamil lagi 😂 Sesuatu yang sungguh sangat diluar prediksi dan rencana, sebetulnya. Ya, aku banyak banget belajar di tahun ini. Aku belajar untuk menjalani. Aku belajar tentang menerima ketetapan Allah, qadarullah, meyakini bahawa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini terjadi atas kehendak Allah semata. 

2018 ghya lahir. 2020 dyani lahir. Dan sebentar lagi, yang ketiga. Banyak banget perubahan yang aku rasakan. Perubahan bentuk tubuh, emosi, pola pikir dan masih banyak lagi hal lainnya. Kadang aku mulai nggak tau mana itu yang benar, mana itu yang salah. Semuanya beda. Semuanya baru. Kita belajar hal-hal baru. Bukan hafalan, kayak di sekolah dulu. 

Kadang ngerasa lucu sih ya. Dari dulu jaman sekolah, jalan kuliah, mungkin beberapa hal rutin kita lakukan dengan suka cita, beberapa tempat selalu kita datangi karena merasa nyaman, beberapa jenis makanan atau minuman kita anggap enak banget. Sampak pada akhirnya kita tumbuh, lebih eksploratif, cobain berbagai jenis kegiatan ini itu, jenis makanan atau minuman yang beraneka ragam dan booom! Yang dulu kita anggap kegiatan seru tiba-tiba kok ya membosankan, yang dulu kita anggap tempat yang nyaman jadi sebaliknya atau makanan yang kita anggap dulu enak banget jadi biasa aja. Mungkin bukan 'hal-hal' itu yang berubah, tapi preferensi kita yang udah nggak lagi sama.

Saat ketemu dan ngobrol sama teman-teman juga gitu. Setiap orang punya jalan dan pilihan hidupnya masing-masing. Namanya pilihan hidup pasti ga one size fits all ya. Yang cocok dijalani sama A belum tentu bisa dilakukan sama B, begitu pun sebaliknya. Ada yang memilih jalan buat mulai jadi entrepreneur, ada yang tetap happy as working mom, ada yang memutuskan buat resign dari kerjaannya. Intinya semua balik lagi ke niat kita yang harus bulat dan kuat, karena once you step forward, theres no going back.  

Semua recap ini, cukup menghighlight hidupku di tahun 2023. 

Let's wrap it up. 

Going and getting stronger, bismillah.