31 Agustus 2012

Zoo; We're on Vacation!

Libur (belum) tiba..

libur (belum) tiba..

libur (belum) tiba..


Hore hore horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee! :D



Beberapa waktu lalu saya, nopaleo dan si cantik tapi super nyebelin, uwen, pergi tamasya ke Kebun Binatang Bandung. Ya, berhubung saya udah kepalang janji ngajak dia jalan-jalan dan berhubung (juga) nopaleo lagi liburan di Bandung jadi lah saya paksa-paksa buat kesana, hehe.


Minggu pagi, sekitar jam 9 kami pergi dari rumah saya menuju ke Kebun Binatang Bandung. Saya sendiri sih bosan entah berapa puluh kali saya mengunjungi tempat ini sedari kecil, tapi uwen sama sekali belum pernah, jadi saya berinisiatif juga ngajak dia kemari sekaligus memperkenalkan dunia binatang gitu. Cieee!

Tadinya sih saya pikir berhubung itu hari minggu, pasti Kebun Binatang akan luar biasa penuhnya. Tapi ternyata nggak loh, sepi sekali malahan, mungkin karena memang bertepatan dengan bulan puasa juga kali ya.


Wisata kebun binatang memang jadi alternatif favorit yang cukup ekonomis bagi sebagian masyarakat. Selain harga tiket masuk yang terjangkau, wisata kebun binatang juga bisa menjadi salah satu edukasi wisata bagi anak-anak, bukan?! Biasanya sih, sepengetahuan saya, tempat wisata kebun binatang bandung ini selalu ramai di hari-hari libur terutama libur lebaran dan tahun baru. Uniknya lagi, banyak keluarga yang menjadikan tamasya ke tempat ini sebagai tempat berkumpul di alam bebas di bawah pohon rindang sambil menyantap makanan yang mereka bawa dari rumah. Sweeeeet! :")

Sekitar pukul 10 kami sampai dilokasi tujuan, setelah membayar tiket masuk seharga 20.000 per orang (fyi, untuk anak dibawah 3 tahun nggak perlu bayar) masuklah kami ke dalam area kebun binatang. Wohoooo!





 


Tempat pertama yang kami datangi itu kandang sejenis kambing kambingan. Dan entah ada angin apa sepanjang jalan di kebun binatang uwen jerit-jerit gak karuan setiap liat hewan, huwaa jadilah saya dan nopaleo bergantian menggendong dia. Duh. Satu per satu hewan kami lewati dan kami kenalkan ke uwen, mulai dari tapir, unta, beruang, monyet, burung, kucing dan lain lain lain sebagainya. 


Setelah mengitari tempat reptil, barulah uwen mulai mau berjalan sendiri untuk melihat hewan-hewan, itu pun seringkali dia tiba-tiba teriak minta di gendong karena ketakutan. Satu demi satu kami lewati kandang hewan-hewan itu, dan dia minta main ditempat permainan. Kami ikuti. Main ayunan, serodotan, jungkat jungkit, komedi putar, dan kuda mainan jadi tempat kami beristirahat juga setelah lelah mengitari kebun binatang seharian.



Sangkar burung jadi favorit saya rasanya, karena nggak perlu repot gendong anak kecil satu itu haha. Berhubung burung-burung di dalam sangkar uwen juga berani lari kesana kemari untuk melihat lihat hewan daerah sana sendirian, cuma kasian aja nopaleo yang ngekorin anak itu ngejar-ngejar kucing, hiiiii.



Dan perjalanan tamasya kami hari itu ditutup dengan tangisan uwen sepanjang jalan karena nggak mau pulang. Sekian dan Terimakasih! Ha!


anyway, thank you nopaleo! xxo






Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...