No Expectations, No Disappointments

Rasanya baru kemarin, tapi begitu banyak yang terjadi. Banyak cerita diujung telunjuk yang ingin sekali ditulis, tapi waktu terus berpacu dan saya menyerah, saya kalah.

Berpisah bertahun-tahun dari orang-orang tersayang dan kenyamanan membuat saya merasa berkembang secara personal. Pengalaman kemarin seperti sebuah pintu permulaan bagi saya mengingat perjalanan ke depan masih sangat panjang. Membuat saya melihat bahwa seharusnya kemarin-kemarin saya bisa lebih giat untuk berusaha menjadi lebih baik dan lebih berprestasi. Seharusnya demikian..




Sekarang waktu terus berjalan perlahan. Jika sebelumnya saya terlalu banyak ketakutan, memikirkan apa yang sekiranya akan terjadi kemudian. Sekarang saya mulai belajar untuk tidak menanam ekspektasi secara berlebihan. Prinsipnya sih, No Expectations, No Dissapointments. Ya gitu, apa yang kamu tanam maka itu pula yang kamu tuai, kan? setiap kali berekspektasi berlebihan, biasanya kekecewaan yang dirasakan juga luar biasa menyebalkan. Haha!

Tapi jangan juga diibaratkan sebuah skenario, jika kelak salah langkah atau semua ternyata berjalan dengan salah.. sebagai pemain hanya tinggal mengikuti arahan memerankan peran yang seharusnya dijalankan atau mungkin diharapkan. Menutupi jejak langkah yang salah, lantas berpura-pura tak tahu apa-apa. Berpura-pura tidak melakukan kesalahan. Tidak, jangan.

Pic source: here

Tidak berekspektasi berlebihan sama halnya dengan akan ada satu saat dimana kamu merindukan satu tempat, dan merasa sangat ingin pergi kesana. Sangat ingin. Tapi kamu tidak tahu bagaimana caranya untuk bisa sampai kesana. Jika tidak bisa berlari dengan kencang, maka berjalanlah perlahan.

Tidak berekspektasi berlebihan juga dengan mengurangi pemikiran dimana akan terasa menyenangkan sekali rasanya setiap saat bersama orang yang kamu anggap bisa membuat kamu tertawa, bukan? Bersama orang yang kamu percaya bisa memberikan perlindungan. Bersama orang yang menawarkan kenyamanan dan keamanan. Bersama orang yang setiap saat rasanya selalu kamu rindukan. Bersama orang yang dalam pikirannya tidak hanya memikirkan hiburan, liburan atau main bersama teman-teman. Bersama orang yang dalam rencana hidupnya kedepan selalu menyelipkan kata kalian..

ah, kan! Lagi-lagi ekspektasi saya berlebihan. Lupakan..



Semangat pagi dari Pandaan
walaupun sudah lewat tengah malam..