Langsung ke konten utama

Tamasya Bersama 39 ke Taman Safari Indonesia II

Setelah tertunda sekian lama, niat nulis cerita ini udah numpukpukpuk tapi realisasinya nol besar. Dengan alibi tugas resume yang super banyaknya, tugas presentasi yang bertubi-tubi dan juga final test Sistem Ujian Online yang bikin gemeteran setiap hari, alasannya nggak ada waktu, belum ada kesempatan. Nah, sekarang semua udah selesai, tinggal tersisa rasa deg-degan nunggu SK penempatan OJT dari bagian pengajaran dan tentu ..pulang! Yuhuuuuuuuu!


Minggu lalu, saya dan 98 orang teman seangkatan ceritanya pergi tamasya ke Taman Safari Indonesia II yang lokasinya terletak di Prigen, Pasuruan Jawa Timur. Dulu, sewaktu berkunjung ke Malang - Surabaya sempat juga lewat tempat ini, tapi cuma sekedar lewat aja. Sebatas 'Oooh', terus bablas ke Malang haha.

Jadi ternyata sih konsepnya mirip-mirip sama Taman Safari Bogor, dimana para pengunjung diajak untuk bertualang menyaksikan satwa liar langsung dari dekat dengan menaiki bus safari ataupun kendaraan pribadi. Kami sendiri merasakan serunya menerobos kawanan satwa liar menggunakan bus pariwisata yang telah disewa. Seru!

Setelah dibagi tempat duduk berdasarkan absensi genap dan ganjil, bus pun melaju dari Pandaan menuju ke Kawasan Taman Safari yang ternyata menghabiskan waktu kurang dari 30 menit. Lalu lintas belum terlalu padat. Bus kami mulai memasuki kawasan Taman Safari, yang tapi ternyata masih lumayan jauh untuk sampai ke dalamnya. Menikmati perjalanan dengan memandang indahnya area pesawahan, pepohonan hijau dan pegunungan, yang kemudian saya iringi gelengan kepala sambil mengucap syukur.

Memasuki kawasan Taman Safari Indonesia II ini, setelah urusan ini-itu soal administrasi diselesaikan masuklah kami memulai perjalanan....


Koleksi satwanya lengkap, udaranya sejuk, pemandangannya indah. Ah, baiklah baiklah. Ditambah keseruan teman-teman didalam bus, rasanya lengkaplah sudah.

Harga tiket masuk terusan kalau saya tidak salah lihat sih sekitar 110 ribu yang kemudian diberi gelang sebagai tanda untuk nantinya bermain aneka permainan. Untuk fasilitas sendiri, di Taman Safari Indonesia II ini terdapat waterpark, eduwisata dunia satwa, dolphin-show, danau buatan, aneka jenis permainan ala dufan mini, kereta api mini, roller coaster kecil, sejenis ontang-anting, komedi putar, bom-bom car, dll, dkk, dsb. Eh! Oya, ada juga taman burung sama baby zoo!


Photo by: A Fadli #39




Bukan soal liburannya sih yang berkesan menurut saya, tapi kebersamaan bersama teman-teman yang mungkin selama hampir 4 bulan ini sudah jenuh dipuncaknya. Haha! Maklumlah, 4 bulan hanya bisa diam di asrama, terisolasi dari dunia luar.

Setelah puas berpetualang, menjelajahi satu per satu aneka jenis permainan disana, sekedar berjalan-jalan melihat tingkah konyol teman-teman di kolam renang, kami segera bersiap pulang ditemani hujan sepanjang perjalanan.



 






Pandaan, 01 Maret 2014
Bersenang senang dahulu, bersenang-senang kemudian di Pandaan...

Komentar

  1. nice story :) tapi poto saya nya cuma satu :(

    BalasHapus
  2. nice story :) tapi poto saya nya cuma satu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak ji, nanti aku bikin cerita touring kita berempat haha

      Hapus
  3. Ow-ow-owwww... diPLN to Anggi. hahahaha. Saking keponya gw tadi sampe simpen poto pertama dan dizoom. Ternyata dibawah ada logo yang lebih jelas. Maapkan kekepoan sayah.
    Etapi kebayang sih kalo 4 bulan ga bole keluar sama sekali gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha niat banget mas keponya :P
      susah kalo cuma dibayangin mas, harus dicoba dirasakan deh semacam dikarantina hehe

      Hapus

Poskan Komentar


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Pos populer dari blog ini

Berendam Semalaman di Gracia Spa Resort Lembang

Bukan dalam rangka liburan, hanya sekedar main mendadak, sabtu kemarin saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat pemandian air panas atau sejenisnya. Selain setelah udah lama nggak kumpul-kumpul, juga ingin refreshing menghilangkan penat rasanya. Jadi berawal dari pesan singkat pagi itu, saya sih mengusulkan hanya sekedar makan-makan, atau beli bahan-bahan dapur untuk seperti biasa saya masak dirumah wishu, atau membeli aneka makanan dan kemudian mengobrol sepanjang malam dirumahnya. Tapi salah satu teman justru malah mengajak pergi ke pemandian air panas setelah sorenya ia tiba di Bandung.

Dari rumah saya tidak terburu-buru, sengaja tidak datang on-time, sengaja pergi justru setengah jam setelah waktu kami janjian di rumah Rhais. Kenapa? Karena pasti tetap saya yang datang pertama, baiklah, dan feeling saya benar. Setelah maghrib masih belum kumpul juga, baru saya, Wishnu dan tentunya Rhais yang punya rumah.

Ba'da Isya barulah bermunculan, duh memang kebiasa…

[DIY] Membuat Gelang dari Pita

Dalam rangka ngga-ada-kerjaan-entah-harus-ngapain, jadilah saya iseng-iseng membuat aksesoris dari bahan yang sudah ada. Memang bukan kali pertama sih buat gelang dari bahan pita, tapi ini jahitnya pake benang kain bukan senar jadi agak kurang gimanaaa gitu, terus masih agak mencong-mencong. Haha tapi yasudahlah..
Iseng-iseng ini juga soalnya saya punya segulungan pita yang gak pernah dipakai, nah daripada dia bengong aja nganggur gitu mending saya pakai. Biar deh gelangnya gak bagus-bagus amat apalagi keren, yang penting buatan sendiri. Yeiyyy!
Bahan yang diperlukan untuk buat gelang ini hanya pita, jarum, benang (atau kalau ada senar supaya lebih kuat), manik mutiara, gunting dan lem tembak.

LANGKAH 1: Siapkan alat-alat. Siapkan jarum, benang dan pita. Sebaiknya ukuran ujung jarum disesuaikan dengan ukuran pita yang hendak digunakan, supaya gak susah saat menjahitnya.

Jalan-Jajan ke Jatim Park; Kota Wisata Batu, Malang!

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur dalam rangka suatu urusan tulis-menulis (uhuk!). Ya, suatu pengalaman pertama yang cukup mendebarkan dan menegangkan buat saya sebenarnya. Karena kesempatan mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Bahasa kerennya sih, because second chances are rare, so waste your first chance wisely. Cieeeee..
Ya, awalnya sih sempat ragu dan berencana membatalkan kunjungan ke Malang karena satu dan lain hal yang nggak bisa ditinggalkan, urusan keluarga dan kantor. But, i just want to wasted my first chance wisely and here I go...
Pagi itu saya berangkat menggunakan pesawat AirAsia yang dijadwalkan terbang pukul 08.15 dari Kota Bandung. Setelah berperang dengan kemacetan pagi hari itu, pukul 07.30 saya tiba di bandara dan langsung check-in serta membayar airport tax lain sebagainya. Tapi ternyata sampai waktunya gate close dan terbang masih belum ada tanda-tanda akan keberangkatan.. delay. Sampai akhirnya pukul 08.45 kami …