Tamasya Bersama 39 ke Taman Safari Indonesia II

Setelah tertunda sekian lama, niat nulis cerita ini udah numpukpukpuk tapi realisasinya nol besar. Dengan alibi tugas resume yang super banyaknya, tugas presentasi yang bertubi-tubi dan juga final test Sistem Ujian Online yang bikin gemeteran setiap hari, alasannya nggak ada waktu, belum ada kesempatan. Nah, sekarang semua udah selesai, tinggal tersisa rasa deg-degan nunggu SK penempatan OJT dari bagian pengajaran dan tentu ..pulang! Yuhuuuuuuuu!


Minggu lalu, saya dan 98 orang teman seangkatan ceritanya pergi tamasya ke Taman Safari Indonesia II yang lokasinya terletak di Prigen, Pasuruan Jawa Timur. Dulu, sewaktu berkunjung ke Malang - Surabaya sempat juga lewat tempat ini, tapi cuma sekedar lewat aja. Sebatas 'Oooh', terus bablas ke Malang haha.

Jadi ternyata sih konsepnya mirip-mirip sama Taman Safari Bogor, dimana para pengunjung diajak untuk bertualang menyaksikan satwa liar langsung dari dekat dengan menaiki bus safari ataupun kendaraan pribadi. Kami sendiri merasakan serunya menerobos kawanan satwa liar menggunakan bus pariwisata yang telah disewa. Seru!

Setelah dibagi tempat duduk berdasarkan absensi genap dan ganjil, bus pun melaju dari Pandaan menuju ke Kawasan Taman Safari yang ternyata menghabiskan waktu kurang dari 30 menit. Lalu lintas belum terlalu padat. Bus kami mulai memasuki kawasan Taman Safari, yang tapi ternyata masih lumayan jauh untuk sampai ke dalamnya. Menikmati perjalanan dengan memandang indahnya area pesawahan, pepohonan hijau dan pegunungan, yang kemudian saya iringi gelengan kepala sambil mengucap syukur.

Memasuki kawasan Taman Safari Indonesia II ini, setelah urusan ini-itu soal administrasi diselesaikan masuklah kami memulai perjalanan....


Koleksi satwanya lengkap, udaranya sejuk, pemandangannya indah. Ah, baiklah baiklah. Ditambah keseruan teman-teman didalam bus, rasanya lengkaplah sudah.

Harga tiket masuk terusan kalau saya tidak salah lihat sih sekitar 110 ribu yang kemudian diberi gelang sebagai tanda untuk nantinya bermain aneka permainan. Untuk fasilitas sendiri, di Taman Safari Indonesia II ini terdapat waterpark, eduwisata dunia satwa, dolphin-show, danau buatan, aneka jenis permainan ala dufan mini, kereta api mini, roller coaster kecil, sejenis ontang-anting, komedi putar, bom-bom car, dll, dkk, dsb. Eh! Oya, ada juga taman burung sama baby zoo!


Photo by: A Fadli #39




Bukan soal liburannya sih yang berkesan menurut saya, tapi kebersamaan bersama teman-teman yang mungkin selama hampir 4 bulan ini sudah jenuh dipuncaknya. Haha! Maklumlah, 4 bulan hanya bisa diam di asrama, terisolasi dari dunia luar.

Setelah puas berpetualang, menjelajahi satu per satu aneka jenis permainan disana, sekedar berjalan-jalan melihat tingkah konyol teman-teman di kolam renang, kami segera bersiap pulang ditemani hujan sepanjang perjalanan.



 






Pandaan, 01 Maret 2014
Bersenang senang dahulu, bersenang-senang kemudian di Pandaan...