16 Desember 2016

MIXED FEELING





Mungkin pada dasarnya kita semua sama. Punya hari yang buruk, terkadang harus terpaksa melakukan hal-hal yang tidak disukai, masih sering lupa bersyukur, terkadang mudah sekali mengeluhkan satu dan lain hal. Sering ngedumel nggak jelas, mendadak menangis tanpa sebab, dan melamun nggak karuan, itu kebanyakan saya.

Setelah ditelaah, ternyata selama ini saya terlalu banyak memendam cerita sendirian. 

Dibalik semua perasaan campur aduk belakangan ini saya tau ada kekuatan doa yang memang luar biasa.

Saya baru sadar satu hal, untuk menjalani hidup yang bahagia dan penuh rasa syukur dibutuhkan perjuangan serta perjalanan yang extra.

Setelah melewati aneka hal, pagi ini saya terbangun dengan lega. Saya menarik nafas panjang, mengucap syukur karena telah diberi kesehatan, rejeki yang selalu dicukupi, keluarga yang sehat, lingkungan yang baik dan banyak hal lainnya. Hati merasa lebih lapang, walaupun masih ada satu dua hal yang menyangkut dipikiran. 

Melihat beberapa postingan saya dalam setahun kebelakang, membuat saya sadar kalau saya sudah cukup lama absen dari 'menulis'. Mungkin terakhir saya menulis efektif itu pertengahan tahun lalu. Setelahnya ada beberapa hal yang membuat saya memilih untuk berhenti sejenak dari menulis, berusaha melakukan hal-hal yang saya inginkan saja, menulis apa yang saya pikirkan saja, hal yang saya senangi saja, bahkan jika dapat pekerjaan soal menulis yang tidak sesuai dengan passion, saya cenderung setengah-setengah.

Alasannya cuma satu: saya nggak mood. 

Untuk itu pula saya memilih tidak memaksa untuk menulis. Beberapa kali menolak pekerjaan karena takut hasilnya kurang memuaskan. Saya takut, ketika apa yang saya buat tidak sesuai dengan ekspektasi orang, selanjutnya kekecewaan yang datang. Mengembalikan mood bukan perkara gampang, pun bukan berarti tidak bisa diupayakan, kan?


Selamat menuju akhir pekan, semoga hari kalian menyenangkan ya! Cheers.



Hi! 
Goodluck for today, Sugar*






1 komentar:

  1. saya klo lagi ga mood lampiaskan ke hobi yang lainya mba...

    BalasHapus


Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan jejak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...